Tingkatkan PKM, ITN Malang Gelar Sosialisasi Revitasilisasi Program Kemahasiswaan

itnmalangnews.id – Upaya ITN Malang dalam menaikkan prestasi dan status perguruan tinggi menjadi terbaik di Indonesia terus ditingkatkan. Salah satunya adalah digelarnya sosialisasi revitalisasi program kemahasiswaan di Kampus II, Sabtu (23/9). “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada dosen dan mahasiswa agar memperbanyak Program Kreatif Mahasiswa (PKM), sehingga bisa membantu meningkatkan status ITN Malang menjadi nomor satu di Indonesia,” jelas Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT.,  dalam sambutannya.

Tingkatkan PKM, ITN Malang Gelar Sosialisasi Revitasilisasi Program KemahasiswaanSosialisasi menghadirkan Dr. Widyo Winarso Ka.Subdit Penalaran dan Kreativitas Ditbelmawa Kemenristek dan Dikti. Dalam pemaparannya iamenjelaskan secara gamblang mulai dari materi PKM sampai kiat-kiat sukses dalam PKM. “Dosen harus memberikan pendampingan kepada mahasiswa, tidak hanya dalam penelitian namun juga dalam penulisan karya,” katanya.

Tahun ini PKM ITN Malang lolos enam proposal, padahal tahun sebelumnya mencapai 23 proposal. “Rata-rata semua perguruan tinggi mengalami penurunan tahun ini. Oleh sebab itu selain pemberian motivasi dalam kegiatan sosialisi, ITN akan memberikan reward baik kepada mahasiswa ataupun dosen yang melakukan PKM,” ujar rektor saat ditemui disela-sela acara. (Ruz/Sar)

(Visited 93 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *