Tingkatkan Keimanan, LDI ITN Malang Gelar Pejuang Ramadan Berkah

itnmalangnews.id – Ada banyak cara untuk mengisi buan suci Ramadan menjadi lebih berkah dan bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Dakwah Islam (LDI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Salah satu lembaga keagamaan ini menggelar “Pejuang Ramadan Berkah”. “Melalui kegiatan ini, selain menjalankan ibadah puasa juga diisi dengan kegiatan pengetahuan,” terang Lalu Muhammad Fazlul Watoni, ketua LDI saat ditemui di mushola kampus I pada Rabu (31/5).

kegiatan pejuang ramadhan berkah oleh LDI ITN MalangKegiatan pengetahuan itu, imbuh pemuda asal Lombok tersebut meliputi: kajian Islami yang diselenggarakan setiap hari sabtu setelah salat ashar. Kemudian, pada Ramadan minggu pertama diadakan les bahasa Inggris yang diisi oleh anak-anak ITN Malang sendiri yang sudah memiliki kemampuan. “Yang ngisi di les ini adalah yang menjadi juara 3 lomba debat bahasa Inggris kemarin. Sementara modelnya lesnya adalah diskusi suatu tema dalam bahasa Inggris,” kata mahasiswa Arsitektur itu.

Pada minggu kedua diisi materi bahasa Arab. Adapun minggu ketiga diisi pelatihan multi media yang meliputi Auto Cad, Sketcup, dan ARJGIS. Sasarannya, khususnya untuk para maba yang masih belum banyak mengenal tentang tiga hal tersebut. “Pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan keahlian para mahasiswa,” kata dia.

Sementara itu Faozan Zamhari, ketua panitia, mengatakan bahwa setiap hari ada kegiatan rutin buka bersama, taraweh bersama, dan tadarus bersama. Untuk buka bersama diperuntukkan bagi mahasiswa dan umum. “Orang luar boleh buka di sini, malah kadang kalau setelah buka dan masih ada makanan kita berikan pada teman-teman kita yang non muslim,” kata mahasiswa Planologi itu.

Faozan juga menyatakan harapan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta untuk menjaga hubungan baik dengan beberapa mahasiswa yang non muslim.(her)

(Visited 122 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *