Tingkatkan Keimanan, Keluarga Besar ITN Malang Bersolawat

itnmalangnews.id – Peningkatan keimanan mahasiswa merupakan salah satu poin yang terus dijaga oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Karena itu, ditengah kesibukan mempelajari dan mengembangkan hal-hal yang teknologis, kampus biru selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan spiritual untuk mahasiswa. Seperti yang dilakukan pada Senin (12/3) yaitu ITN Malang Bersolawat di kampus II.

ITN Malang BersolawatL M Fazdlullatul Wathani, Ketua Lembaga Dakwah Islam (LDI) selaku penyelenggara acara menyatakan bahwa kegiatan ini agar ITN Malang lebih religius. Meskipun para mahasiswanya terkenal dengan kesibukannya namun tidak lupa bahwa dirinya sebagai hamba Allah yang harus terus ingat pada penciptanya. “Solawatan adalah bentuk representasi kecintaan kita kepada Allah dan Rasulnya,” kata dia.

Pemuda yang akrab disapa Fadzlullatul itu juga menambahi bahwa karena pentingnya menjaga spritualitas itu maka kegiatan solawatan ini diselenggarakan setiap tahun, dan dibuka untuk seluruh keluarga besar ITN Malang. Untuk mengemas kegiatan agar semakin meriah pihaknya bekerjasama dengan Riyadlul Jannah cabang Singosari. “Kita setiap tahun mengadakan solawatan, ini merupakan tahun ketiga,” papar pemuda asal Lombok Timur itu.

Baca: Gema Tabliq Akbar ITN Malang bersama Riyadlul Jannah

Baca: Lomba Al Banjari IFEST 2017 Goncang ITN Malang

Sementara itu, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan itu. Pasalnya ini sejalan dengan tujuan ITN Malang yang tidak hanya menciptakan lulusan berintektual tetapi juga memiliki spritualitas. “Bagi lulusan ITN Malang ilmu saja tidak cukup, kita perlu moral dan itu datangnya dari spritualitas atau keimanan,” kata dia. (her)

(Visited 118 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *