Teknik Kimia Unjuk Produk dalam Chemical Engineering Olympic

itnmalangnews.id – Open House Teknik Kimia bertujuan untuk memperkenalkan Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kepada siswa SMA/SMK di Malang Raya. Kegiatan ini diawali dengan pengenalan Teknik Kimia ITN Malang, yang dilanjutkan dengan tur laboratorium dan pameran produk mahasiswa di ruang serbaguna Hidrolika, Sabtu (20/04). Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00—14.00 WIB.

Teknik Kimia ITN Malang Unjuk Produk dalam Chemical Engineering Olympic

Fungi Zaatt, salah satu produk mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang yang dipamerkan. (Foto: Istimewa)


Hasil produk yang dipamerkan berupa inovasi makanan, minuman, sabun, lotion, sampo, dan lipbalm. Contoh makanan inovasi adalah stik jamur, bakso pelangi, es krim kulit pisang, mie herbal, dan sebagainya. Sementara itu, untuk produk non makanan dibuat dengan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dari mata kuliah.

Baca juga: Siswa SMK/SMA se-Malang Raya Jadi Juri di ITN Malang

Baca juga: Sajikan 27 produk, Teknik Kimia Gelar Open House

Menurut Monica Shine Heaven Chandra Dewi, mahasiswa ITN Malang yang memproduksi stik jamur Fungi Zaatt, kegiatan pengenalan Teknik Kimia bagus untuk menambah wawasan. “Kegiatannya bagus banget, jadi orang awam bisa mengerti Teknik Kimia seperti apa. Mahasiswa juga bisa unjuk hasil inovasi produk mereka,” komentar Monica. (ata)

(Visited 708 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *