Target Lolos Pimnas, Teknik Listrik D-3 ITN Malang Selenggarakan Workshop PKM

itnmalangnews.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik (HML) D-3 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kali ini menyelenggarakan workshop PKM (Program Kreativitasi Mahasiswa) di Ruang Amphi, Teknik Elektro ITN Malang, Selasa (06/11).

Target-Lolos-Pimnas-Teknik-Listrik-D-3-ITN-Malang-Selenggarakan-Workshop-PKM

Ketua Pelaksana acara, Ade Agsuti Kris H, menyampaikan, workshop ini setidaknya menghadirkan sebanyak 52 mahasiswa dari angkatan 2017 dan 2018. Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mengikuti PKM serta prosedur teknis pelaksanaanya.

Worksop ini kami adakan untuk memudahkan mahasiswa dalam memahami proses pelaksanaan PKM, baik dari awal proses pengajuan proposal, pelaksanaan, hingga pada tahap pelaporan,” ujar Ade.

Lebih lanjut, Ir. Yusuf Ismail Nakhoda, MT., pemateri PKM menambahkan, pihaknya menargetkan peserta PKM tahun ini dan ke depannya akan semakin banyak dan bisa mengantar mereka ke tingkat Pimnas. Sepanjang tahun 2012 sampai 2017, ITN Malang telah berhasil menoreh prestasi dengan mengatarkan total 12 tim ke tingkat Pimnas.

Baca juga: Berkat Mister Mix Fruit, Mahasiswa ITN Malang Juara Dua Lomba Poster PKM Host UM

Baca juga: Monev PKM Lolos Delapan Tim, Asesor Apresiasi Karya Mahasiswa

“Kami optimis ke depannya tim yang lolos Pimnas akan bertambah. Kami juga sudah mempersiapkan beberapa langkah untuk pelaksanaan PKM 2019, termasuk di antaranya mengadakan workshop di masing-masing prodi. Selama ini yang kita dapatkan untuk kluster 3 sebanyak 175 proposal. Infonya akan ada tambahan,” ujar Yusuf. (mus)

(Visited 147 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *