“Sulap” Teknik Mesin Pukau SMK Pemuda Papar Kediri

itnmalangnews.id – Sebanyak 200 siswa SMK Pemuda Papar Kediri berkunjung ke kampus II Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Selasa (23/04). Siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Pemuda Papar tampak takjub menonton aksi Aladin Eko Porkuncoro, ST,MT Sekretaris Program Studi Teknik Mesin Program Sarjana Terapan. Usai pengenalan program studi, Aladin menunjukkan sulap yang berhubungan dengan mata kuliah Teknik Mesin.

“Sulap” Teknik Mesin ITN Malang Pukau SMK Pemuda Papar Kediri

Aladin Eko Porkuncoro, ST., MT mempraktikkan ‘sulap’ membengkokkan sendok di hadapan siswa SMK Pemuda Papar Kediri. (Foto: Ata/itnnews)


Sulap pertama yang ditunjukkan adalah menebak tanggal lahir seorang siswa dan guru. Aladin sukses menebak tanggal lahir mereka dengan bantuan tabel dan memilih angka. Sulap kedua adalah membengkokkan sendok saat siswa menyerukan jargon sekolah.

“Mengenai menebak tanggal lahir, sebenarnya angka bisa dipelajari, sedangkan untuk sendok itu termasuk pelajaran tentang material,” jelasnya.

Baca juga: ITN Malang Sulap Bakalan Krajan Benar-benar Menjadi Bakalan Kreatif

Baca juga: Jauh-jauh dari NTT Siswa SMK Kristen Soe Prakerin di ITN Malang

Untuk program studi Teknik Mesin program Sarjana Terapan diterapkan ITN Malang mulai semester depan. Dengan demikian, mahasiswa bisa memilih menyelesaikan studi di taraf D2, D3, atau D4. Di program sarjana terapan juga terdapat uji kompetensi serta kerja sama dengan Balai Latihan Kerja untuk sertifikasi. (ata)

(Visited 393 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *