Siswa SMA se-Jatim Lantunkan Suara Merdu di ITN

itnmalangnews.id - IFEST atau ITN Festival menjadi momen yang penting bagi sebagian siswa SMA di Jawa Timur. Pasalnya, dalam kegiatan bertajuk Gema Islam Gema Perubahan tersebut siswa SMA se Jawa Timur berlomba menjadi terbaik dalam tiga kategori lomba, yaitu tilawatil quran, tartil, dan karya tulis Alquran.

siswa-sma-se-jatim-lantunkan-suara-merdu-di-itn

Abdul Qadir Jailani, utusan dari SMA Muhammad Shodiq Probolinggo, menyatakan bahwa dalam lomba kali ini para pesertanya cukup bagus-bagus penampilannya, khususnya di lomba tilawatil quran dan tartil quran. “Saya sudah tiga kali ikut lomba tingkat SMA se-Jatim. Tapi kali ini peserta bagus-bagus suaranya,” terangya pemuda yang optimis menjadi juara tersebut saat ditemui di arena lomba.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Qadir tersebut merupakan salah satu peserta tilawatil quran. Dia tampil membawakan surat An-Nahl ayat 120-126. Selama delapan menit di hadapan dewan juri Qadir membawakan ayat tersebut dengan empat jenis lagu sekaligus yaitu bayati, hijaz, nahwan, dan ros. “Perpaduan lagu-lagu ini untuk menghasilkan kreasi lagu yang bagus dan unik. Semoga dapat menggugah dewan juri dan memberi nilai yang bagus buat saya,” tutur pemuda asal Probolinggo tersebut. (her)

(Visited 222 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *