Sinergi ITN Malang dengan Para Guru di Blitar

itnmalangnews.id – Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Blitar, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan empat sekolah. Antara lain SMK Negeri 1 Blitar, SMA Negeri 3 Blitar, SMA Negeri 4 Blitar, dan SMA Negeri 1 Garum Blitar, Jumat (03/05). Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT., menyampaikan salah satu tujuan penandatanganan MoU adalah untuk meningkatkan kerja sama serta kualitas di kedua belah pihak.

Sinergi ITN Malang dengan Para Guru di Kota Blitar

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT., (Kanan) menandatangani MoU dengan sekolah di Blitar. (Foto: Istimewa)


Lebih lanjut, Kustamar memaparkan keberadaan program sarjana terapan di ITN Malang yang memungkinkan para mahasiswa memilih sendiri lulus di jenjang D2, D3, atau D4. Kampus biru juga berkomitmen untuk menunjang kompetensi sekolah. “ITN Malang selalu membuka peluang untuk para pelajar SMK yang ingin belajar di lab kami. Selain itu, para guru yang ingin memperdalam kompetensi di bidang teknik dan jurusannya ada di ITN Malang, nantinya bisa berkunjung dan belajar di sana (ITN),” terang rektor asli Blitar ini.

Pernyataan rektor menjawab keinginan pihak sekolah. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Blitar, Drs. Drs. Sugiyadi, M.Pd., mengharapkan transfer pengetahuan dan pengalaman. “Dengan adanya kerja sama ini, kami mengharapkan ada pengiriman dosen-dosen ITN Malang sebagai narasumber untuk basic-basic teknologi di sekolah kami,” ujar Sugiyono.

Baca juga: Tingkatkan Pendidikan, ITN Malang Jalin Kolaborasi dengan 33 SMA/SMK se-Trenggalek

Baca juga: Jauh-Jauh dari NTT, Siswa SMK Kristen Soe Prakerin di ITN Malang

Acara MoU ditutup dengan keterangan dari Ir. Bambang Wedyantaji, MT., Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) ITN Malang tentang peluang kerja sama dengan kampus. “Sekolah bisa mengirimkan anak-anak didiknya untuk menjalani prakerin (praktik kerja) di ITN. Silakan juga bagi para guru yang ingin berkunjung ke lab-lab ITN Malang. Selain itu, apabila ada keinginan untuk mendatangkan dosen-dosen ITN Malang sebagai narasumber di sekolah, cukup mengirimkan proposal pengajuan,” jelasnya. (rr/ata)

(Visited 122 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *