Selamat! PWK ITN Malang Raih Akreditasi A

itnmalangnews.id – Bagi Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, 16 Juli 2019 merupakan hari yang bersejarah. Pasalnya, akreditasi prodi yang sebelumnya B resmi berubah menjadi A. Surat Keterangan Akreditasi pun langsung keluar sehari kemudian, Rabu (17/07).

Selamat! PWK ITN Malang Raih Akreditasi A

Ucapan selamat untuk PWK dipasang di halaman depan kampus 1 ITN Malang. (Foto: Ata/itnnews)


Ketika ditemui di ruang humas, Kamis (18/07), Kepala Prodi PWK Ida Soewarni, ST,MT, menuturkan ITN Malang telah divisitasi pada 12 Juli 2019. Pengecekan kelayakan akreditasi mengacu terhadap 7 standar, di mana PWK ITN Malang telah meraih nilai bagus pada SDM, dukungan alumni,  serta sistem pembelajaran. “Contoh penilaiannya adalah kami layak karena punya 4 doktor dari 13 dosen. Peran alumni PWK ITN selepas lulus juga besar. Dan untuk sistem pembelajaran terus dilakukan pengembangan online serta telah terjalin kerja sama baik antara prodi dengan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP),” papar Ida.

Tim asesor akreditasi juga mengharap PWK ITN Malang lekas go international. Ida berkata PWK ITN Malang menuju ke sana, namun target yang juga diprioritaskan dalam waktu dekat adalah pembentukan jenjang S2. “Sedang kami persiapkan, kami sudah merencanakan untuk membuka S2 sejak jauh-jauh hari. Dan kata Pak Rektor, kalau PWK mau membuka S2, akreditasi prodi harus A dulu sebagai tanda kelayakan,” ujar Kaprodi yang ternyata alumnus ITN Malang ini.

Baca juga: Arie Keriting: Mau Jadi Sarjana Teknik Kuliah Saja di ITN Malang

Baca juga: Selamat, Teknik Mesin S-1 ITN Malang Raih Akreditasi A

Animo calon pendaftar S2 tergolong tinggi pada tahap ini. Ida menyatakan terdapat sekitar 25 calon pendaftar, salah satunya adalah alumnus ITN Malang yang kini menjadi komedian kondang Arie Kriting. “Arie bilang ke saya, Bunda, saya pendaftar pertama kalau ada S2,” katanya mengutip Arie Kriting. (ata)

Link : www.itn.ac.id

(Visited 480 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *