Salat Idulfitri 1440 H: Rektor Rencana Tambah Fasilitas Tahun Depan

itnmalangnews.id – Jalan Sigura-gura depan kampus 1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang disterilkan sejak pukul 06.00 WIB, Rabu (05/06). Seperti tahun lalu, pada lebaran 1440 H ITN Malang juga bekerja sama dengan panitia Masjid Muhajirin menyelenggarakan salat Idulfitri. Salat diimami oleh Ustad H. Imam Gazali, S.Pd dan khotbah disampaikan oleh Dr.H. M. Khozim, M.Si.

Salad Idulfitri 1440 H Rektor Rencana Tambah Fasilitas Tahun Depan

Persiapan salat Idulfitri di kampus 1 ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas) 


Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT beserta keluarga termasuk jamaah salat Idulfitri kali ini. Rektor menjelaskan antusiasme warga sekitar mengikuti salat luar biasa. “Kami sudah memfasilitasi masyarakat sekitar dan warga ITN yang ingin salat Idulfitri di sini (kampus). Warga ITN sudah banyak yang mudik, tetapi warga sekitar antusiasnya luar biasa. Sampai-sampai sebagian jama’ah salat di dalam aula karena di luar sudah penuh,” papar Kustamar.

Guna mengantisipasi banyaknya peserta pada tahun mendatang, Kustamar mulai memikirkan beberapa saran. “Tahun depan fasilitas perlu kita tingkatkan, seperti mencari opsi lokasi yang lebih luas, menambah terpal dan alas, bahkan snack usai salat bila memungkinkan bisa kami siapkan. Dengan begitu saya berharap ITN Malang dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: ITN Malang Bagikan 1.500 Takjil Gratis dan Ratusan Nasi untuk Sahur on The Road

Baca juga: ITN Malang Bagi Santunan, Anak Panti Senang

Rangkaian salat Idulfitri dimulai sejak 06.30—07.30 WIB. Dikarenakan tahun ini lebaran serentak dan antusiasme warga luar biasa, faktor keamanan transportasi tidak boleh dilupakan. Waluyo, satpam ITN Malang menceritakan jika selama jalan disterilkan dijaga oleh satpam dan panitia dari Masjid Muhajirin. Sedangkan untuk jama’ah yang membawa kendaraan, motor diparkir di parkiran motor mahasiswa dan mobil di areal lapangan basket. (ata)

(Visited 97 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *