Sabun Eco Soap ITN Malang Siap Diproduksi Masal

ITN MALANG NEWS –Semangat ingin maju dan kreatif mahasiswa Industri ITN Malang saat ini tidak diragukan lagi. Pasalnya sabun eco soap ITN Malang karya mahasiswa Teknik Industri yang tergabung dalam Industri Wirausaha Bersama (IWB) sekararang ini siap diproduksi masal. “Sudah kami siapkan 20 tim ahli dari kami dengan kerja sama laboratorium kimia, fasilitas, bahan dan sasaran pemasaran dari produk eco soap sendiri saat ini sudah kami rancang,” ujar Husain Fadlullah Assegaf wakil ketua IWB kepada itnmalangnews.id.

sabun-eco-soap-itn-malang

Ia menambahkan, bahwa dalam proses pembuatan berbagai macam sabun eco soap ITN Malang sekarang sudah lolos uji laboratorium kimia, dan tinggal nunggu waktunya untuk izin ke dinas untuk dapat nomor produksi. Sambil nunggu tenggang waktu perizinan, saat ini IWB lagi melakukan penyempurnaan karena dirasa aman saja tidak cukup alias kurang sempurna. “Kalau soal kualitas tidak diragukan lagi. Kualitas sabun kami bisa diadu

dengan yang sudah beredar di pasaran,” tegas mahasiswa semester empat tersebut.

pembuatan-sabun-eco-soap-itn-malang

Dari informasi yang di dapat itnmalangnews.id, selama tiga bulan terakhir ini, sabun “rinso cair” produk eco soap ITN Malang sudah berjalan dan banyak laundry yang langganan. Selain harum, lembut, dan bagus buat pakaian, konsumenpun merasa cocok dengan hasilnya.“Kami ingin benar-benar bikin industri, jadi bukan simulasi lagi tetapi nyata,” tegasnya. (dori)

(Visited 378 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *