Rektor ITN Malang: Dosen Harus Imbang Antara Mengajar dan Meneliti

itnmalangnews.id – Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, menekankan pada semua dosen kampus biru agar menyeimbangkan antara mengajar, meneliti, dan mengabdi. Hal ini seperti yang diamanatkan oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Dosen itu jangan meneliti terus-menerus sampe lupa ngajar, karena memang tugasnya bukan hanya meneliti tetapi juga mengajar,” terang Lalu dalam sambutan di acara seminar Kurikulum Pendidikan Tinggi Berdasarkan SN-Dikti dan KKNI, Pengembangan Metode Pembelajaran dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Online di hotel Sahid Montana, Sabtu (16/12).

Rektor ITN Malang Dosen Harus Imbang Antara Mengajar dan MenelitiMenurut Lalu, acara seminar ini sendiri dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan pada dosen khususnya berkaitan dengan pengajaran serta pembuatan penyusunan rencana pembelajaran. Harapannya dosen dapat termotivasi serta terus meningkatkan kompetensi yang berpengaruh pada indeks prestasi dosen di ITN Malang. “Di perguruan tinggi mana pun dosen adalah kata kunci yang harus diayomi,” kata dia. Sejauh ini indeks prestasi dosen ITN Malang terus meningkat dari 2,8 tahun 2011-2016, dan mulai tahun ini sudah menjadi 3,2.

Selain itu, di hadapan pemateri pria asal Lombok itu juga menceritakan peringkat dicapai oleh ITN Malang. Bahwa saat ini sudah menduduki peringkat pertama Institut swasta se-Indonesia, dan peringkat ke-4 untuk institut swasta dan dan negeri. “Peringkat satu hingga tiga berturut-turut ITB, IPB, ITS, ITN Malang yang swasta ini di peringkat empat. Namun begitu kita masih lebih besar dari mereka karena kita nasional sementara mereka Bandung dan Bogor,” tuturnya sembari sedikit bercanda.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dr. Ir. Kustamar, MT, Wakil Rektor I, Dr. Ir. Julianus Hutabarat, MSIE, Wakil Rektor II, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana, MT, Wakil Rektor III, dan Prof. Dr. Abraham Lomi, direktur pasca sarjana. (her)

(Visited 121 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *