Rektor ITN Malang: Berpuasa Harus Diniati Dengan Ikhlas

itnmalangnews.id - Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan. Kehadiran bulan suci ini tidak hanya membuat perut kita lapar di siang hari. Tetapi lebih dari bagaimana nilai Ramadan ini dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan hingga bulan ini berakhir. Demikian paparan Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/6).

Rektor ITN Malang Berpuasa Harus Diniati Dengan IkhlasHal penting yang dapat dipelajari dari berpuasa, menurut pria asal Lombok itu, adalah keikhlasannya dalam menjalani ibadah. Tanpa rasa ikhlas, puasa akan terasa berat karena menahan nafsu setiap hari sebulan penuh. Nah, sabar dan ikhlas untuk tidak berbuat maksiat inilah yang dapat digunakan dalam setiap melakukan apapun, lebih-lebih berkaitan dengan perkembangan kemajuan kampus tercinta, ITN Malang. “Harapan saya, puasa ini diniati dengan ikhlas agar kita jadi manusia yang beriman,” kata alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Selain itu, Lalu juga memastikan bahwa bulan Ramadan ini akan berlangsung penuh toleransi khususnya di lingkungan kampus biru sendiri. Pasalnya, sejauh ini kerukunan umat beragama terjalin dengan baik dan saling menghormati. “Kita enjoy saja kalau soal toleransi, karena kita sudah terlatih selama puluhan tahun. Kita sangat menghargai kebebasan beragama. Jadi Ramadan ini saya jamin akan berlangsung dengan damai,” kata dia. (her)

(Visited 122 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *