PT Pindad Kenalkan Industri Militer Kepada Mahasiswa Teknik Mesin ITN Malang

itnmalangnews.id – Sebanyak 100 mahasiswa Teknik Mesin S-1, Fakultas Teknik Industri (FTI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengikuti kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) S-1, Kamis (25/10). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa tentang dunia industri militer.

PT-PINDAD-Kenalkan-Industri-Militer-Kepada-Mahasiswa-Teknik-Mesin-ITN-Malang (1)

“Kami ajak mahasiswa untuk lebih jauh memahami industri kemiliteran yang memproduksi Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpanhankam) sebagai referensi bagi mereka ke depannya,” terang Wisnu Rahman, Ketua HMM S-1 ITN Malang.

Eddy Kustriyanto, ST.,MT., Wakil General Manager Divisi Munisi PT Pindad (Persero) Malang, menyampaikan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa industri pertahanan di Indonesia harus melibatkan berbagai stakeholder, baik dari pihak industri, pemerintah, maupun perguruan tinggi.

“Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) telah membuat blue print untuk mendorong kemajuan produksi Alpalhankam. Saya rasa ini penting untuk dipahami mahasiwa Teknik Mesin sebagai salah satu elemen dari institusi perguruan tinggi. Siapa tahu suatu saat mereka ingin berkecimpung di dunia industri militer,” papar narasumber yang pernah menempuh studi magisternya di Universitas Brawijaya ini. (mus)

(Visited 188 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *