Porprov Jatim, Jujitsu ITN Malang Sumbang Perak untuk Kota Malang

Rizky Mulatiif Okdiyantino mahasiswa Teknik Sipil S-1 ITN Malang, Mewakili Kota Malang meraih medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Rizky Mulatiif Okdiyantino mahasiswa Teknik Sipil S-1 ITN Malang, dari Kontingen Kota Malang menerima medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)


itnmalangnews.id – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyumbang satu medali perak pada cabang olahraga (Cabor) Jujitsu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Adalah Rizky Mulatiif Okdiyantino mahasiswa Teknik Sipil S-1 ITN Malang terjun di kelas bebas +77 kg.

Baca juga:  www.itn.ac.id 

Rizky mewakili Kota Malang bersama 6 atlet jujitsu lainnya. Dan, mahasiswa semester dua ini menjadi satu-satunya dari 7 atlit jujitsu kontingen Kota Malang yang menyumbang medali. Untuk memenangkan juara dua Rizky harus melewati tiga kali pertandingan. Hingga pada babak final ia mendapat lawan yang cukup  berat. Namun, tidak menurunkan semangatnya untuk bertanding.

Baca juga: Rizky Atlet Jujitsu ITN Malang, Raih Emas dan Perak di Kejuaraan Jatim Open

“Yang berat saat melawan juara satu. Lawannya lebih berpengalaman. Postur tubuhnya juga lebih tinggi, dan secara fisik badannya sudah terbentuk. Kalau saya tergolong baru (ikut kompetisi), jadi agak down juga. Tapi, alhamdulillah semangat lagi,” ujar Arek Malang ini. Lawan Rizky memiliki tinggi badan lebih dari 170 cm, sementara Rizky memiliki tinggi 163 cm.

Ketertarikan Rizky terhadap jujitsu karena memiliki gerakan lengkap. Mulai pukulan, tendangan, teknik mengunci, pertahanan diri, dan lainnya. Ini yang membuat ia tertarik menekuni ekstrakurikuler jujitsu sejak duduk di bangku sekolah. “Awal suka Jujitsu waktu ada ekskul di sekolah saya, di SMK PU Kota Malang,” tambah pria 20 tahun ini.

Baca juga: Indonesia Taekwondo Challenge 2022, Atlet ITN Malang Bawa Pulang 5 Medali

Melihat potensi Rizky, maka pelatihnya menarik Rizky menjadi atlet. Dari situlah ia mulai mengikuti berbagai pertandingan meski belum berhasil juara. Saat kuliah semester satu di ITN Malang, Rizky pernah menyabet juara 3 kelas bebas Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Jawa Timur 2021. Kemudian dilanjut meraih dua medali pada Jujitsu Open se-Jawa Timur, Piala Bupati Ngawi, pada pertengahan Februari 2022 silam.

“Empat bulan lagi rencananya saya akan ikut kejuaraan di Sarangan (Kabupaten Magetan),” ujarnya yang bermimpi menjadi pelatih. Ia juga berencana mengikuti kejuaraan Porprov VIII Jatim yang dihelat pada 2023 mendatang. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

(Visited 226 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *