Pildacil ITN Malang Tegaskan Bahaya Narkoba

itnmalangnews.id – Penyelenggaraan lomba pemilihan da’i cilik (Pildacil) oleh Lembaga Dakwah Islam (LDI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjadi ajang bagi generasi muda mengasah kemampuan dakwahnya. Pagelaran yang diselenggarakan di kampus I itu diikuti oleh sebanyak 16 da’i cilik se-Malang Raya.

Pildacil ITN Malang Tegaskan Bahaya NarkobaHilma Azarein Nahlah, salah satu peserta membawakan dakwah bertema Kaya dan Miskin Adalah Ujian. Menurut Hilma, di mata Allah semua manusia adalah sama kecuali takwanya. Karena itu si miskin jangan berkecil hati dan si kaya janganlah membanggakan diri. “Yang penting adalah mampukah si miskin dengan kesederhanaannya dan mampukah si kaya dengan kemewahannya untuk tetap bertakwa kepada Allah,” kata dia.

Utusan dari SD Islam Muhammad Hatta Malang itu menambahkan bahwa semua yang diberikan pada manusia itu hanyalah titipan dari Allah, dan manusia harus menjaga titipan itu dengan baik. Bisa jadi semua yang datang pada manusia hanyalah ujian. “Miskin jangan merasa kecil,” tutupnya.

Sementara, Rizki peserta lainnya menyampaikan tentang Hidup Indah Tanpa Narkoba. Menurutnya, generasi bangsa saat ini telah banyak yang terjebak dalam dunia gelap narkoba. Sehingga mereka merusak hidupnya sendiri dan juga bangsa dan negara. “Jangan dekati narkoba. Ia penuh racun, badan gemuk jadi kurus, dan badan kurus tambah kurus,” katanya. (her)

(Visited 120 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *