Perpustakaan ITN Malang Suplai Dengan Buku-Buku Internasional

ITN MALANG NEWS – Dalam meningkatkan mutu pendidikan ITN Malang tidak tanggung-tanggung. Buktinya ITN Malang rela menggelontor anggaran lebih  banyak lagi untuk mendatangkan buku-buku berkualitas dari luar negeri. Hal ini bebagaimana dinyatakan kepala perpustakaan ITN Malang, Dortauli Situmeang, Selasa (5/5). “Sekarang kan sudah zamannya kelas internasional, maka kami sudah mulai mengarah ke situ dengan buku-buku yang kami sediakan,” ujarnya.

perpustakaan-itn-malang

Alumni Universitas Wijaya Kusuma tersebut membeberkan bahwa semua buku itu didatangkan dari beberapa negara Eropa dan Asia. Memang sejauh ini pihak ITN menggunakan dana sendiri untuk pengadaan buku tersebut. “Selain buku asing tentu kami juga menyediakan buku-buku lokal Indonesia yang berkualitas, yang sudah dicek oleh para tim dosen,” lanjutnya.

Hingga kini jumlah buku di perpustakaan ITN Malang  pusat mencapai 23 ribu judul buku text. Sementara untuk buku online 47 ribu judul buku, jika ditotal berjumlah 70 ribu judul buku. “Kami juga sudah menyediakan layanan komputer yang bisa digunakan untuk mengakses buku online,” paparnya.

Sementara animo mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan tiga lantai itu, menurut Dortaoli cukup stabil per harinya, yaitu kisaran 150 hingga 200 orang. “Tapi kadang juga mahasiswa luar ITN Malang yang datang ke sini,” imbuhnya (her).

(Visited 469 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *