Perpustakaan ITN Malang Sediakan Kartu Super

ITN MALANG NEWS – Berbagai cara untuk memudahkan proses pembelajaran terus dilakukan oleh ITN Malang. Salah satunya dengan menyediakan ‘Kartu Super’ yang dikeluarkan oleh perpustakaan ITN Malang. Kartu ini memudahkan mahasiswa dalam mengakses berbagai referensi di beberapa perpustakaan kampus di Jawa Timur. “Dengan kartu ini, mahasiswa dapat mencari referensi di perpustakaan UB, UM, di Unair, dan beberapa kampus lainnya,” papar Dortauli Situmeang, kepala perpustakaan ITN Malang Selasa (5/5).

Kartu-Super

Menurut wanita asal Batak tersebut, kemudahan ini dicapai karena ITN Malang sudah menjadi anggota resmi FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia) Jawa Timur. Di mana dalam forum ini juga dicapai kesepakatan bahwa ada kemudahan pelayanan antar perpus kampus se-Jawa Timur. “Jadi anggota perpus Unair atau Unesa Surabaya, bisa datang ke sini. Dan itu tidak boleh ditolak karena terikat kesepakatan,” lanjut Dortauli sembari menunjukkan sertifikat kerjasamanya.

Bahkan sejauh ini, sudah ratusan perpustakaan kampus yang menjadi anggota di FPPTI tersebut. Dengan demikian, Kartu Super sangat membantu para mahasiswa apabila kesulitan mencari referensi, karena dapat dicari di perpustakaan yang lain. Selain itu masing-masing perpustakaan yang tergabung dalam FPPTI berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah buku yang disediakan. “Termasuk Perpustakaan ITN Malang sendiri juga terus berupaya menyediakan buku-buku yang dibutuhkan,” imbuhnya kepada itnmalangnews.id. (her).

(Visited 640 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *