Peringati Isra’ Mi’raj, LDI Ajak Civitas Akademika ITN Malang Meningkatkan Kualitas Ibadah

ITN MALANG NEWS – Ratusan mahasiswa terlihat serius dan antusias dalam acara memperingati Isra’ Mi’raj yang diselenggarkan oleh Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI), ITN Malang di Jalan Sigura-gura Jumat (15/5) .

“Kegiatan kajian rutin yang kami selenggarakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Karena sebagai hari besar Agama Islam. Diwaktu itu juga ketentuan salat wajib lima waktu ditetapkan dan dijalankan oleh umat muslim,” ujar Moh. Dailami pengurus LDI ITN Malang kepada itnmalangnews.id saat ditemui di musola Ad-Dakwah.

peringatan-isra-mi'raj-oleh-LDI-ITN-Malang 2015

Dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas Ibadah Meraih Surga, Cinta dan Kasih’ maksudnya di hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammah SAW, mengajak semua muslim di lingkungan civitas akademika ITN Malang untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta cinta dan kasih sesama manusia. “Tepatnya meningkatkan kualitas diri kita dalam menjalin hubungan manusia dengan Allah serta hubungan manusia dengan manusia,” terangnya.

Civitas-Akademika-ITN-Malang-dalam-acara-Isra-Mi'raj-2015

Ia menambahkan, bahwa dalam memperingati hari Isra’ Mi’raj ada 3 agenda acara yang digelar yaitu, khatmil Qur’an, seni sholawat Al-Banjari, serta pengajian umum dengan pembicara Ir. Lalu Mulyadi, MT. selaku rektor ITN Malang dan UST. Drs. Hasan Basri dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Malang.

“Setiap hari besar islam, kami sebagai LDI kampus rutin dalam menyelenggarakan kegiatan kajian buat Civitas Akademika ITN Malang ini khususnya dibidang agama Islam,” pungkasnya kepada itnmalangnews.id.(ori)

(Visited 277 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *