Peringati Hari Santri Nasional, Lembaga Dakwah Islamiyah ITN Malang Baca Sholawat dan Do’akan Keselamatan Bangsa

itnmalangnews.id – Sekitar 40 orang mengikuti acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Acara ini diadakan dengan menggelar pembacaan sholawat bersama dan ditutup dengan pembacaan do’a agar bangsa Indonesia diselamatkan dari berbagai macam konflik dan bencana.

Peringati-Hari-Santri-Nasional-LDI-ITN-Malang-Baca-Sholawat-Bersama-dan-Do'akan-Keselamatan-Bangsa

“Kami adakan sholawat bersama untuk keselamatan seluruh umat serta menjalin tali silaturahim antar mahasiswa muslim ITN Malang,” ujar Mega Cahya Norma Istimewa, Sekretaris UKM LDI ITN Malang.

Mega menjelaskan, HSN jatuh pada hari Senin, 22 Oktober 2018. Untuk merayakan acara tersebut, pihaknya telah mengundang kurang lebih 40 orang yang terdiri dari elemen mahasiswa muslim ITN Malang dan siswa SMKN 2 Singosari. Acara yang digelar di masjid Al-Kautsar kampus II ITN Malang ini dipimpin langsung oleh Safaruddin Hadiyatullah, pengurus LDI ITN Malang sekaligus takmir masjid Al-Kautsar.

“Banyak mahasiswa muslim ITN yang dulu pernah belajar di pesantren. Sebagai alumni santriwan dan santriwati, mereka kita ajak untuk memperingati Hari Santri Nasional sebagai bentuk apresiasi dan kontribusi mereka kepada bangsa,” imbuhnya.

Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan rebana oleh anggota LDI ITN Malang dan siswa SMKN 2 Singosari. Mega dan kawan-kawannya berharap, semoga semakin banyak jiwa-jiwa santri yang beradab, bersahaja dan mempunyai sifat andhap ashor (sopan dan santun) serta mengutamakan adab di atas segala jenis pengetahuan. (mus)

(Visited 99 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *