Pengurus Baru IAAI Dilantik, Siap Bekerja dengan Semangat Baru

Ketua IAAI Akhmad Fatah Yasin (tiga dari kiri), dan Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi, MSEE, bersama pengurus IAAI

Ketua IAAI Akhmad Fatah Yasin (tiga dari kiri), dan Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi, MSEE, (empat dari kiri) bersama pengurus Ikatan Alumni Arsitektur Institut Teknologi Nasional Malang (IAAI) yang baru dilantik. (Foto: Mita/Humas ITN Malang)


itnmalangnews.id – Pengurus baru Ikatan Alumni Arsitektur Institut Teknologi Nasional Malang (IAAI) resmi dilantik. Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja IAAI berlangsung di Hotel Santika Malang, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: www.itn.ac.id

Dengan dilantiknya pengurus IAAI masa bakti 2022-2026, maka IAAI dengan nahkoda baru Akhmad Fatah Yasin kedepannya siap bekerja lebih baik. Pelantikan dan rapat kerja merupakan amanat AD ART yang harus segera dilaksanakan setelah terpilihnya ketua IAAI pada pertengahan Oktober 2022 lalu.

“Menjadi suatu kebahagiaan saya (sebagai Ketua IAAI) atas sambutan dan semangat yang luar biasa dari pengurus dan para undangan. Satu sisi bahagia, di sisi lain menjadi tantangan yang harus kami tebus nantinya dengan bekerja lebih baik. IAAI kedepan harus punya semangat baru,” kata Afys sapaan akrab Ketua IAAI Akhmad Fatah Yasin.

Setelah pelantikan pengurus, IAAI akan melaksanakan rapat kerja di tempat yang sama. Ada enam bidang kerja yang akan dibahas. Yakni, bidang organisasi komunitas dan jaringan, kerjasama dan hubungan eksternal, keilmuan dan profesi, pengabdian masyarakat, kekaryaan, dan informasi publikasi dan dokumentasi.

Baca juga: Menuju Mubes, Ikatan Alumni Arsitektur ITN Malang (IAAI) Gelar Berbagai Acara

Menurut Afys, dengan enam bidang tersebut diharapkan IAAI kedepannya lebih baik dan bermanfaat. Baik ke anggota IAAI, maupun ke civitas akademika ITN Malang. Serta, keberadaan IAAI mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum.

Dikatakan Afys, menjadi tanggung jawab dan tantangan besar bagi IAAI, karena IAAI bukanlah organisasi profesi. Maka acara ini pun mengangkat tema “Bingkai Lidi”, yang menggambarkan batu sebagai beban berat akan terangkat jika diangkat bersama-sama.

“Maka, beban yang kita simbolkan dengan batu bisa kita angkat bersama-sama. Sehingga IAAI kedepan bisa melakukan kerja yang terbaik. Selamat kepada teman-teman pengurus yang akan kita lantik dan akan membuat program kerja,” tandas alumnus Arsitektur ITN Malang angkatan ’98 ini.

Hadir dalam pelantikan pengurus IAAI Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi, MSEE, Wakil Rektor II Ir Gaguk Sukowiyono, MT yang juga alumnus Arsitektur ITN Malang, dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) ITN Malang Nasional, Nyoman Sugiartha Ariantara.

Baca juga: Membangun Alumni, ITN Malang Gelar Reuni Akbar, dan Kongres IKANAS

Rektor dalam sambutannya mengapresiasi proses terbentuknya pengurus baru IAAI. Mulai gelaran pameran, dan pemilihan ketua IAAI hingga pelaksanaan pengukuran dan rapat kerja.

“Saat pameran di kampus karya arsitektur saya lihat luar biasa sekali. Alumninya juga banyak berkiprah di pemerintahan dan swasta. Komunikasi institusi dengan alumni saat ini mulai terbangun dengan baik,” kata rektor.

Menurut rektor yang akrab disapa Prof Lomi ini, terbentuknya ikatan alumni tiap prodi, dan IKA ITN Malang Nasional menjadi komitmen alumni untuk dekat dengan kampus. Hal ini juga sangat membantu institusi dalam akreditasi kampus. Pasalnya, dalam akreditasi nasional ada unggul, baik sekali, dan baik. Kampus tidak akan berada di posisi akreditasi unggul tanpa adanya peran serta alumni.

Dengan terbentuknya kepengurusan IAAI Prof Lomi berharap alumni prodi lain juga segera terbentuk. Sehingga bisa berkolaborasi dengan IKA ITN Malang Nasional.

“Selamat kepada pengurus IAAI yang baru. Selamat melaksanakan rapat kerja dan membangun IAAI, IKA ITN Malang Nasional, dan NKRI,” tandasnya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

(Visited 324 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *