Pengabdian Masyarakat ITN Malang, HMTI Ajari Masyarakat Menganyam Rotan

ITN MALANG NEWS – Ekspresi serius terpancar dari 30 ibu-ibu PKK Desa Dawet Krajan Kecamatan Tumpang dalam acara Pengabdian Masyarakat (Pengmas) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Bidang Litbang (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) ITN Malang. Para mahasiswa mengajak masyarakat kreatif dalam menganyam.

Dari informasi yang dihimpun  itnmalangnews.id, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar HMTI untuk terus berbagi ilmu dan menjalankan tri darma peguruan tinggi di bidang pengabdian masyarakat.

Jpeg

“Sekarang ini kan perkembangan dunia industri bagi masyarakat begitu banyak peluang Mas. Kami mahasiswa industri ITN Malang ingin berbagi kreativitas dalam hal interpreneur agar masyarakat bisa bersaing di dunia industri,” ujar Anton Maulana pembina dalam acara pengabdian masyarakat ITN malang kepada itnmalangnews.id Jum’at (29/5).

Kerajinan anyaman yang diajarkan kepada masyarakat Tumpang berbahan rotan yang dibentuk piring dan vas bunga.

Ia menambahkan, dalam persaingan global kali ini masyarakat harus kreatif untuk terus berinovasi. Hal tersebut ditekankan dalam persaingan ekonomi industri.

Jpeg

“Kalau dalam ilmu ekonomi industri yang mempunyai prinsip, modal sedikit dengan mendapatkan keuntungan yang lebih besar,” terangnya kepada itnmlangnews.com

Anton berharap, dengan kegiatan pengabdian masyaratkat ITN Malang kali ini, masyarakat bisa lebih kreatif di dalam usaha industri khususnya bidang anyaman. (ori)

(Visited 321 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *