Pendiri ITN Malang: P2PUTN Bertahan Karena Dikelola Dengan Kekeluargaan

itnmalangnews.idBX. Soeherman, pendiri Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menegaskan pada para pengurus P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) yang baru untuk memegang teguh prinsip kekeluargaan. Pasalnya, P2PUTN dapat bertahan hingga di usianya yang ke 66 tahun ini berkat dikelola dengan kekeluargaan.

Pendiri ITN Malang P2PUTN Bertahan Karena Dikelola Dengan Kekeluargaan“Tak sedikit lembaga yang musnah karena saling rebutan merasa paling berhak, di kita semuanya dikelola dengan kekeluargaan, makanya kita bertahan hingga sekarang. Tak ada yang paling berhak,” terangnya saat memberi sambutan di acara sosialisasi pengurus P2PUTN yang baru, Rabu (25/10).

Menurut Soeherman, P2PUTN dibentuk oleh para pejuang yang semangatnya adalah memberikan pendidikan bagi para siswa yang tidak diterima bersekolah di sekolah negeri pada saat itu. Makanya, asas yang digunakan adalah nasional yang tidak membedakan suku, agama, dan asal daerah. “Lembaga kita ini didirikan oleh para pejuang, baik yang dari TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar), maupun dari pejuang lainnya. Asas kita nasional, agama apapun dan suku apapun boleh masuk,” kata dia.

Dia tak lupa mengingatkan bahwa menjadi pengurus P2PUTN haruslah tanpa pamrih dan mengedepankan kekeluargaan serta guyub rukun. Tanpa pamrih adalah apa yang dilakukan oleh semua pengurus sejak berdiri. “Kami saat menjadi pengurus, tidak ada yang punya niat macam-macam. Karena semua aset adalah milik P2PUTN, adapun nama yang disebut itu hanya meminjam,” tuturnya. (her)

(Visited 478 times, 3 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *