Patembayan Citrakara Motivasi Mahasiswa Arsitektur ITN Malang

itnmalangnews.id – Alumni jurusan arsitektur angkatan 94 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adik-adik kelasnya. Hal itu terungkap saat mereka menggelar diskusi ringan di gedung arsitektur lantai empat, Kamis (7/12).  Alumni angkatan 94 sendiri sudah membentuk komunitas Patembayan Citrakara untuk menjembatani komunikasi antara mahasiswa dan para alumni.

Patembayan Citrakara Motivasi Mahasiswa Arsitektur ITN MalangDian Widatama, ketua pelaksana, menyatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang masih duduk dibangku kuliah agar semakin bersemangat dalam belajar. “Selain motivasi kami angkatan 94 ingin menjalin komunikasi dengan angkatan yang sekarang, biar bisa menyalurkan energi semangat,” kata alumni arsitektur ITN Malang tersebut.

Dian juga menceritakan bahwa Patembayan Citrakara sendiri baru dibentuk pada tahun 2017 ini. Hal ini bermula dari perbincangan di wadah besar alumni arsitektur yaitu IAAI (Ikatan Alumni Arsitektur ITN Malang). Dari situ kemudian sejumlah alumni bersatu dan membentuk komunitas. “Arti dari nama komunitas ini sendiri, yaitu Patembayan berarti perkumpulan, sementara Citrakara berarti tukang yang mau memberikan gambaran atau lukisan,” tutur pemilik perusahaan konsultan Griya Cipta Kreasindo.

Baca: Ungkap Kenyataan Lapang, Program Studi Arsitektur Gelar Diskusi dengan Praktisi

Baca: Talkshow Perancang Arsitektur ITN Malang Hadirkan Alumni Sukses

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa perusahaan konsultan arsitektur yang didirikan oleh para alumni ITN Malang sendiri dan tergabung dalam Patembayan Citrakara. Berikut nama-nama perusahaan tersebut: @design oleh Dedy Syachbudin, Selasar Kiwari oleh Adhi FH, WM Desain oleh Lia Kurniawati, GCK Studio oleh Dian Widatama, FA Studio oleh Teguh Laksono, AHA+ oleh Agung Hariadi, SLAM3Dvisual oleh Slamet Riadi, dan Quarter oleh Poerwantoro. (her)

(Visited 697 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *