Parkir Kampus ITN Malang Dua Lantai, Pertama di Malang

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang patut berbangga dengan ruang parkir yang dimilikinya. Pasalnya, tempat parkir di kampus biru ini adalah parkir kampus bertingkat pertama yang ada di Kota Malang. Tidak hanya itu, sistem satu pintu yang diterapkan membuat para pemarkir sepeda motor merasa aman. “Sejauh ini memang belum ada kabar  motor hilang yang diparkir di situ, biasanya yang hilang di tempat parkir di tempat lain,” ujar Elizabeth Carur Yulia S,SH, kepala humas ITN kepada itnmalangnews.id.

Parkir-Kampus-ITN-Malang-Dua-Lantai

Menurut wanita yang akrab disapa Yuli itu, ruang parkir tersebut di bangun pada tahun 1990 oleh arsitek ternama yang juga dosen ITN, Ir. Djoko Suwarto. Namun kini sang arsitek sudah pensiun. Pembangunan ini dilatari oleh lahan ITN yang tidak terlalu luas, yang hanya 4 setengah hektar. “Sementara pembangunan gedung lain harus terus ditambah mengingat jumlah mahasiswa yang mencapai ribuan,” lanjut Yuli saat ditemui di ruang kerjanya.

Sehingga lanjut dia, perlu mengefektifkan pembangunan, maka di bangunlah parkir kampus ITN Malang dua lantai  itu dengan luas total 3.100 meter persegi. Dan mampu menampung 2 ribu sepeda motor. “Siapapun boleh parkir di situ, baik tamu, mahasiswa, dosen atau karyawan. Selama dia membawa motor. Karena parkir mobil lain lagi,” imbuhnya. (herli)

 

(Visited 1,562 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *