Pahamkan Literasi Keuangan Lewat Program Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga

itnmalangnews.id  Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN) Malang mendorong siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Nasional Malang untuk lebih giat menabung guna meraih cita-cita. Dalam hal ini, P2PUTN memberi apresiasi kepada CIMB Niaga (Commerce International Merchant Bankers) karena menggelar program “Ayo Menabung dan Berbagi 2018″ di SMA Nasional Malang, yang merupakan sekolah di bawah naungan P2PUTN, Rabu (19/9).

Program-CSR-CIMB-Niaga-Ayo-Menabung-dan-Berbagi

“Melalui acara ini, siswa dan siswi SMA Nasional Malang bisa memahami apa itu literasi keuangan dan pengelolaannya. Kita dorong generasi muda lebih peka terhadap kebutuhan mereka sendiri. Jika mereka rajin menabung, mereka dapat membantu orang tua dan bisa melanjutkan jenjang pendidikannya secara mandiri,” ujar Kartiko Adi Widodo, Kepala yayasan P2PUTN ITN Malang.

Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMBD) ini sudah dilakukan oleh PT. Bank CIMB Niaga Tbk. sejak tahun 2011 lalu. Kali ini, AMDB 2018 memperluas targetnya ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sebelumnya telah menjalankan program serupa ke siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca juga: ITN Malang Digelontor Beasiswa 300 Juta oleh CIMB Niaga

“AMDB adalah salah satu kegiatan CSR CIMB Niaga yang kami fokuskan untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan sekaligus merupakan edukasi literasi keuangan kepada pelajar,” ungkap Jeffrey Kairupan, Komisaris Independen CIMB Niaga.

Kegiatan yang digelar di aula SMA Nasional ini dibuka dengan tari Topeng Malangan oleh siswa SMA Nasional Malang dan dimeriahkan dengan kuis literasi keuangan, sosialisasi tabungan SimPel dan iB SimPel, dan pemutaran video Tour the Bank. (mus)

(Visited 86 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *