Paduan Suara Mahasiswa berikan Medali Silver untuk ITN Malang

itnmalangnews.id –  Paduan Suara Mahasiswa “Vox Coeleistis Choir” (VCC) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berhasil meraih medali silver dalam ajang Penabur International Choir Festival (PICF) 2017 di Jakarta September lalu. Medali silver ini didapat dalam dua kategori lomba yaitu, mixed youth choir dan folklore.

Paduan Suara Mahasiswa berikan Medali Silver untuk ITN MalangPaduan suara terdiri dari 25 mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan nilai 70,5 dalam kategori mixed youth dan 79,73 dalam kategori folklore. Kedua prestasi yang diraih memerlukan perjuangan yang tidak mudah, karena harus bersaing dengan puluhan tim dari berbagai negara seperti Filipina, Malaysia dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah.

VCC membawakan lagu Ave Maria dan Kidung Rumekso ing Wengi dalam kategori mixed youth choir. Untuk kategori folklore, mereka membawakan lagu Luk Luk Lumbu dan lagu Tarek Pukat.

Dengan persiapan kurang lebih enam bulan anggota tim VCC tidak hanya mempersiapkan lagu, namun juga mempersiapkan segala akomodasi secara mandiri. Kemandirian dalam persiapan membuat seluruh anggota menjadi lebih dekat.

Mereka juga menjadi lebih mendapatkan chemistry antara anggota satu dengan lainnya. “Saling pengertian dan terjalin chemistry antar anggota itu sangat penting dalam latihan,” ujar Cirilus Yulian Kurniawan, ketua pelaksanaan Lomba. (ruz)

(Visited 150 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *