Natal Teknik Kimia: Lebih Dekat dengan Para Lansia

itnmalangnews.id – Di usia senja, kerap lansia merasakan kesepian karena tidak banyak aktivitas yang bisa mereka kerjakan. Sebagian orang memilih panti lansia karena di sana lansia dapat berkumpul dengan orang-orang seusia mereka, sehingga obrolan lebih nyambung. Namun, hal yang paling ditunggu penghuni panti adalah kunjungan.

Natal-Teknik-Kimia-Lebih-Dekat-dengan-Para-Lansia

“Saya senang bertemu teman baru,” ujar Fangfang, penghuni Panti Lansia Griya Kasih Siloam ketika dikunjungi mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Sabtu (19/01). Kunjungan mahasiswa ITN ini bertujuan untuk berbagi suka cita Natal.

Meri Nandasari, sukarelawan Griya Kasih Siloam dari Sekolah Tinggi Teologi Sathyabakti menyampaikan hal senada. “Oma-opa selalu senang saat dapat bersosialisasi dengan orang dari luar (panti),” katanya.

Baca juga: Pupuk Kepedulian Pada Sesama, Mahasiswa Geodesi Kunjungi Panti Asuhan

Baca juga: Suka Cita Paskah Bersama Panti Asuhan Kristen Jawa Timur

Bukan cuma penghuni Griya Kasih Siloam yang merasakan kebahagiaan, sivitas akademika dari Teknik Kimia ITN Malang juga merasakan hal tersebut. Gleiny Yulien, mahasiswi alih jenjang angkatan 2017 adalah satu di antaranya. “Saya bertemu oma-opa yang luar biasa. Tadi saya sempat berbincang dengan oma yang di masa mudanya menjadi desainer. Papa dan mama oma tersebut meninggal saat beliau masih kecil, tapi oma tidak pernah kehilangan semangat dalam menjalani hidup,” cerita Gleiny. (ata)

(Visited 156 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *