Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, HMTL ITN Malang Bagikan Tempat Sampah

ITN MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ITN Malang membagikan tempat sampah kepada masyarakat Pandanrejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, yang terhimpun dalam kegiatan abdi masyarakat, Selasa (2/6) awal bulan lalu.

Memperingati-Hari-Lingkungan-Hidup-se-Dunia-HMTL-ITN-Malang-Bagikan-Tempat-Sampah

Ketua pelaksana dalam kegiatan, Riski Andika Putra mengatakan kegiatan abdi masyarakat untuk membagikan tempat sampah secara cuma-cuma tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2015 kali ini.

“Kami membagikan 50 unit tempat sampah untuk dimanfaakan oleh masyarakat dalam menjaga lingkungan di sekitar. Sehingga lingkungan hidup kita bisa tetap terjaga,” ujar Riski Andika Putra kepada itnmalangnews.id.

Riski menjelaskan, kepedulian masyarakat saat ini terhadap lingkungannya masih terbilang lemah. Masih banyak kejadian bencana alam yang disebabkan oleh manusia, seperti banjir, tanah longsor, serta masih banyak lainnya. “Ini cara kami untuk menumbuhkan kembali kepada masyarakat dalam kecintaan terhadap lingkungan sekitarnya. Ya mungkin dimulai dari membuang sampah pada tempatnya,” tutur mahasiswa lingkungan tersebut.

Abdi masyarakat lanjutnya selain pembagian 50 unit tempat sampah kegiatan memperingati hari lingkungan hidup se-dunia ini juga membuat sarana sosialisasi pentingnya lingkungan hidup bagi kehidupan sehari-hari. Yang pastinya membat kita nyaman dan aman dalam segala hal.

“Bagaimana kita membedakan dan memilah sampah yang tergolong kering dan basah,” pungkasnya kepada itnmalangnews.id. (ori)

(Visited 212 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *