Mahasiswa Teknik Kimia Berbagi Suka Cita Natal di Yayasan Panti Asuhan Kristen Malang

itnmalangnews.id – “Hiduplah sebagai sahabat untuk setiap orang. Seperti kalimat yang menjadi tema perayaan natal kami, kita harus bisa menjadi sahabat bahkan kepada yang berbeda. Kita harus penuh dengan kasih persaudaraan terhadap semua orang tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, golongan, dan sebagainya,” tukas Dimas Krisnaldi Hendarnanto, Ketua Pelaksana Perayaan Natal Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Sabtu (18/01/2020).

Mahasiswa Teknik Kimia Berbagi Suka Cita Natal di Yayasan Panti Asuhan Kristen Malang

Baca juga: www.itn.ac.id

HMTK merealisasikan tema tersebut dengan menjadi “sahabat” bagi Yayasan Panti Asuhan Kristen, Malang. Mereka bermaksud untuk berbagi kasih dan menjalin keakraban dengan penghuni panti. Dari segi pemilihan panti, HMTK menganggap Yayasan Panti Asuhan Kristen Malang layak untuk dibantu. Di sana terdapat sekitar 35 anak dan 2 orang pengurus.

Natal dirayakan dengan bernyanyi bersama, makan bersama, unjuk penampilan, dan mengobrol tentang berbagai hal. Selain sesi suka cita, terdapat khotbah Natal tentang kasih dan persaudaraan dalam kehidupan sebagai asupan rohani. Pada momen perayaan ini, HMTK juga memberikan donasi berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai.

“Kami bikin perayaan sekalian berbagi donasi. Pihak panti menyambut kedatangan kami dengan sangat hangat. Mereka berterima kasih dan bersyukur karena sudah mau bersama merayakan natal di panti asuhan tersebut,” cerita Dimas.

Baca juga: Damai dan Suka Cita Natal, Mahasiswa Kristen ITN Malang Rayakan Natal Bersama

Baca juga: Ibadah Natal: Yesus Beri Inspirasi Manusia, Menjadi Pribadi yang Berhikmat

Mahasiswa semester tiga ini berharap suka cita dan kasih persaudaraan tidak luntur di perayaan Natal saja. Ia juga berharap agar perasaan para peserta dapat tersampaikan pada pihak panti. “Kami selaku panitia berharap apa yang kami lakukan dapat memberikan suka cita Natal bagi pihak panti dan kami sendiri. Semoga hubungan baik akan terus terjalin,” ungkapnya. (ata)

(Visited 375 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *