Mahasiswa Teknik Elektro Industri Rayakan Maulid dengan Berbagi

itnmalangnews.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Industri (HMTEI) D-IV Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang punya cara sendiri dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka merayakan hari kelahiran Rasulullah SAW untuk berbagi dengan sesama. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk kunjungan ke Panti Asuhan Asy-Syarif, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Rayakan Maulid dengan BerbagiAnggota Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Industri D-IV ITN Malang Bersama adik-adik Panti Asuhan Asy-Syarif. (Foto: HMTEI D-IV for itnmalangnews.id


Baca juga: www.itn.ac.id

“Kami ingin meningkatkan kepedulian mahasiswa Teknik Elektro Industri. Di panti asuhan kami juga ingin berbagi serta tolong menolong kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan ulur tangan kami,” kata Siti Mucholifah, mahasiswi semester 3 Teknik Elektro Industri, Sabtu (09/11).

Panti Asuhan Asy-Syarif terletak di Jalan Trowongan Plalar, Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Di sana terdapat 35 anak panti dan dua orang pengurus. Sementara itu, mahasiswa yang ikut kunjungan sekitar 30 mahasiswa.

Di panti, mereka mengajak adik-adik panti menonton film ke-islaman yang edukatif. Setelah itu, mereka membuat kuis seputar film lengkap dengan pembagian hadiah. Mahasiswa ITN Malang juga memberikan donasi ke panti berupa uang, pakaian layak pakai, sembako, Al-Quran, dan alat kebersihan. Dana tersebut dihimpun dari para dosen, pejabat institusi, ketua yayasan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar kampus.

Berkaitan dengan donasi yang diberikan, Siti berharap kebaikan untuk semua pihak. Ia juga mendoakan kelancaran operasional Panti Asuhan Asy-Syarif. “Semoga segala kebutuhan di panti tercukupi dan semoga para donatur diberi kelancaran rezeki yang melimpah,” ujarnya.

Baca juga: Nobar Bareng Anak Panti, Tanamkan Hikmah Dibalik Film Ilir-Ilir

Baca juga: Dokumenter Sexy Killers Bahan Diskusi dan Literasi Mahasiswa Geodesi

Kunjungan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Industri D-IV disambut hangat oleh Panti Asuhan Asy-Syarif. Adik-adik panti merasa kegiatannya seru. Mereka menceritakan ketertarikan pada film yang diputar.

Pengurus panti turut berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Kampus Biru. Ia pun mendoakan para mahasiswa yang berkunjung. “Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Semoga adik-adik semua diberi kelancaran dalam rezeki, panjang umur serta suskes selalu,” ucap Sukin, salah satu pengurus panti. (ata)

(Visited 285 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *