Mahasiswa Jurusan Kimia Antusias Mengikuti Sosialisasi PKM

itnmalangnews.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) ITN Malang melakukan kegiatan sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dengan tema “Energi Pengganti Biomassa Berbasis Teknologi Hidrogen”. Dewasa ini energi terbarukan sangat bermanfaat dan dicari karena tidak menggunakan bahan bakar fosil. Kegiatan yang dihelat oleh HMTK di ruang Hidrolika, Kampus I, Sabtu (21/10) bertujuan agar mahasiswa jurusan Teknik Kimia khusus angkatan 2014 bisa mengikuti PKM.

Mahasiswa Jurusan Kimia Antusias Mengikuti Sosialisasi PKMProgram Kreatifitas Mahasiswa (PKM) sendiri, terdiri dari 7 jenis, meliputi PKM Penelitian (PKM-P), PKM Teknologi (PKM-T), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian kepaada Mayarakat (PKM-M), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI).

Saat ini, PKM merupakan kreatifitas yang inovatif, dalam usahanya perlu diawalai dengan survey. Survey tersebut digunakan agar mempermudah mahasiswa dalam membuat proposal PKM.

“ITN Malang telah memasuki rangking 9 dari 11 besar PTS di Indonesia dalam PKM dan setiap tahun mahasiswa selalu memberikan yang terbaik dengan kreatifitasnya. Di tahun 2012 lalu PKM ITN Malangberhasil lolos dan didanai Dikti,” ujar Ir. Yusuf Ismail Nahkoda MT., Wakil Dekan III, Fakultas Teknik Industri saat memberikan materi.

Oleh sebab itu, HMTK telah mempersiapkan proposal PKM dengan seinovatif mungkin, agar dapat lolos dan didanai Dikti. “Harapan dari acara sosialisi PKM ini, agar tahun 2018 PKM jurusan Teknik Kimia dapat lolos ke Pimnas,“ ujar Dwi, ketua pelaksana. (ruz)

(Visited 141 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *