Mahasiswa ITN Malang Peringati Hari Anti Narkoba di BNN Kota Malang

itnmalangnews.id – Sejak Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba (PESAN) diresmikan beberapa bulan lalu, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjadi salah satu kampus yang memiliki perhatian khusus terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hal itu terlihat dari keterlibatan aktif kampus biru dalam acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yag diselenggarakan di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang.

Mahasiswa ITN Malang Peringati Hari Anti Narkoba di BNN Kota MalangMenurut Aladin EkoPurkuncoro, ST, MT, pembina PESAN, dalam acara yang diselenggarakan pada 13 Juli 2017 tersebut kampus biru mengirim lima wakilnya. Hal ini sudah sesuai dengan permintaan BNN Kota Malang. Selain ITN Malang, dari Universitas Brawaijaya (UB) juga mengirim perwakilannya, TEGAZS. Universitas Kanjuruahn Malang mengirim GARANK, dan Politeknik Malang mengutus PASTI. “Dalam pertemuan itu, kita juga sharing dengan beberapa utusan anti narkoba dari kampus-kampus lain,” terang pria yang akrab disapa Aladin itu.

Dari kegiatan ini, pihaknya berharap agar semangat anti narkoba terus di pegang oleh mahasiswa ITN Malang. Para utusan yang mewakili dapat menularkan bagi mahasiswa yang lain tentang bagaimana pentingnya menghindari benda haram tersebut. “Saat ini kan, narkoba itu diberikan pada generasi muda dengan berbagai modus, yang membuat kita kadang tidak menyangka. Misalnya dimasukkan dalam permen. Nah kalau kita tidak tahu, maka kita jadi korban. Karena itu PESAN menjadi penting perannya untuk membuat para mahasiswa sadar akan hal itu,” kata dosen teknik mesin itu. (her)

(Visited 117 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *