Mahasiswa ITN Malang Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

itnmalangnews.id – Bencana alam yang belakangan ini kembali melanda tanah air membuat mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tergerak hatinya. Anak-anak kampus biru dengan suka rela menggalang dana untuk membantu meringankan beban mereka yang menjadi korban. Setidaknya ada tiga daerah yang menjadi perhatian mahasiswa ITN Malang, di antaranya: korban letusan gunung Agung di Bali, banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan dan Jogjakarta.

Mahasiswa ITN Malang Galang Dana Untuk Korban Bencana AlamKegiatan penggalangan dana tersebut dikemas dalam tajuk “ITN Malang Peduli” yang dimulai sejak 6 hingga 10 Desember. Model pengumpulan dana dibagi dua yaitu internal ITN Malang sendiri dan masyarakat luar. “Tanggal 6-8 Desember kita buka posko di Aula dan kantin. Posko ini dibuka sejak pukul 08.00 hingga 12.00,” terang Bagus Dwi Wibowo koordinator kegiatan.

Adapun pengumpulan dana eksternal dilakukan pada  tanggal 9-10 Desember dengan membuka posko di alun-alun Kota Batu dan di lokasi car free day. Menurut, Bagus, dari kegiatan tersebut warga yang turut bersimpati memberikan sumbangannya berupa obat-obatan, pakaian, sembako, dan uang. Semua dana dan bahan-bahan yang didapat langsung diserahkan pada PMI Kota Malang untuk disalurkan ke para korban. “Kita adalah mahluk sosial yang saling membutuhkan, dan mereka yang jadi korban bencana adalah sanak saudara kita, jadi kita ingin meringankan beban mereka,” kata mahasiswa Jurusan Teknik Sipil itu. (her)

(Visited 220 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *