Mahasiswa Geodesi se-Jawa Belajar Bareng di ITN Malang

ITN MALANG NEWS - Mahasiswa Geodesi ITN Malang bergabung dengan mahasiswa dari berbagai kampus se-Jawa belajar bareng di ITN Malang (24/4). Pertemuan akbar itu terjadi dalam Workshop Hardware & Software IMGI (Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia) di Auditorium kampus I ITN Malang. “Ini dalam rangka menambah kapasitas pengetahuan mahasiswa geodesi dalam design,” terang Muhammad Elian Yahya, sekretaris acara saat ditemui itnmalangnews.id.

mahasiswa-geodesi-itn-malang-dalam-design

Pemuda yang akrab disapa Elian itu menyatakan bahwa memang selama ini antara mahasiswa jurusan geodesi memiliki silaturrahmi yang baik dalam hal berbagi pengetahuan dan temuan teknologi yang bari dalam perencanaan pembangunan. Dalam acara bertema meningkatkan keterampilan hardware dan software dalam dunia pemetaan itu dihadiri mahasiswa geodesi dari ITB, ITS, UGM, Universitas Diponegoro, dan ITN Malang sendiri. “Ini termasuk acara akbar yang dilakukan oleh IMGI,” lanjut pria asal Balikpapan itu.

penggunaan-Autodesk-dalam-geodesi

Sementara Moh. Ikhsan, mahasiswa jurusan Geodesi ITS menyatakan bahwa kehadirannya bersama rekan-rekannya yang lain di acara itu untuk turut serta dalam peningkatan kapasitas mahasiswa geodesi. Apalagi, menurut dia, dalam workshop itu menghadirkan pengembangan baru dalam dunia geodesi yaitu penggunaan Autodesk. “Jadi ini hal yang baru perencanaan pembangunan menggunakan autoCAD 3D, karena sebelumnya autoCAD 2D. Berarti ada sesuatu yang baru yang harus kami ketahui,” kata mahasiswa asal Surabaya itu (herli).

(Visited 416 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *