LPPM ITN Malang Bikin Trobosan Baru di Bidang IT

ITN MALANG NEWS – Melalui semangat dan keseriusan yang tinggi Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) terus mempunyai inovasi dan trobosan baru dalam memperbarui system. Kali ini terbukti dengan trobosan yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), dengan membuat sistem dari manual menjadi online Selasa (12/5). Hal tersebut merupakan inovasi baru untuk ikut dalam kemajuan teknologi yang ada saat ini.

LPPM-ITN-Malang-Bikin-Trobosan-Baru-di-Bidang-IT

“Saat ini para dosen ITN Malang sudah tidak usah ribet lagi secara manual dalam pengajuan proposal penelitian maupun pengabdian masyarakat. Sekarang kami pihak LPPM ITN Malang sudah mengubah sistem manual menjadi online yang bisa diakses dengan mudah,” ujar Dr.Ir. Julianus Hutabarat,MSIE. Saat dikonfirmasi itnmalangnews.id.

Para dosen ITN Malang lanjutnya, tinggal masukkan alamat website elitabmas.itn.ac.id. “Di situ langsung keluar berbagai informasi yang ada di LPPM, termasuk upload pengajuan proposal sampai laporan pengabdiannya,” tambahnya.

Ia menambahkan pengadaan system online selain karena tuntutan zaman, juga penguatan sarana LPPM ITN Malang sebagai database karya ilmiah dan pengabdian masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh para dosen ITN Malang.

“Kali ini semua karya ilmiah dan pengabdian masyarakat yang selama ini sudah masuk di lembaga kami, akan di masukkan database LPPM yang sudah dilaunching hari ini,” tegas Julianus.

launching-sistem-online-lppm-itn-malang

Harapannya selain memudahkan dari berbagai pihak, juga sebagai sarana komunikasi, diskusi, serta inspirasi dosen ke depannya untuk terus berkembang.

“Hal tersebut kan merupakan sesuatu yang praktis, serta dengan perkembanagn teknologi saat ini dosen juga dituntut untuk familiar dengan IT,” pungkasnya. (ori)

(Visited 448 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *