Lomba Sketsa Maba Arsitek Warnai Acara Architecture Days 2018

itnmalangnews.id – Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali menggelar acara Architecture Days setelah sebelumnya mengadakan acara serupa pada tahun 2017 lalu. Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba sketsa yang mengambil latar gedung rektorat ITN Malang, Jum’at (26/10).

Lomba-Sketsa-Maba-Arsitek-Warnai-Acara-Architecture-Days-2018

“Total ada 110 peserta yang terdiri dari maba Teknik Arsitektur angkatan 2018. Hari ini mereka dibekali dasar-dasar pembuatan sketsa oleh pemateri berpengalaman. Kita ajak melakukan sketsa bersama dengan durasi 1,5 jam,” tukas Intani Ratnasari, Ketua HMA.

Baca juga: Kompetisi Sketsa ITN Malang Gali Potensi Mahasiswa

Kegiatan yang berlangsung di halaman rektorat ini dipandu oleh Luqman Reza Z.A. Mulyono (akrab disapa Jongkie) selaku pemateri acara. Ia menyampaikan, untuk menggambar sketsa butuh konsentrasi dan relax. Ia menghimbau kepada pesertanya agar memerhatikan detail objek sebelum mulai menggambar.

“Jangan abaikan proporsi, coba mulailah dengan mengambil sudut objek yang paling pas untuk anda gambar. Gunakanlah arsiran seperti yang saya contohkan untuk membuat bayangan,” himbau Jongkie. (mus)

(Visited 218 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *