Lomba Al Banjari IFEST 2017 Goncang ITN Malang

itnmalangnews.id – Semarak Lomba Al Banjari membawa atmosfir religi ke seluruh penjuru Kampus I ITN Malang, Minggu (19/3). Lewat seni Al Banjari Lembaga Dakwah Islam (LDI) ITN Malang berusaha menumbuhkembangkan kesadaran para pemuda untuk bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.Bertajuk “Membangun Generasi Robbani dengan Kreasi Islami” Lomba Al Banjari ITN Islamic Festival (IFEST) 2017 menampilkan 25 tim dari berbagai SLTA se-Jatim.

Lombang Al Banjari IFEST 2017 Goncang ITN MalangDari 25 tim yang berlomba ada satu tim dengan komposisi yang berbeda dalam lomba Al Banjari IFEST 2017. Ialah grup Meydina, sesuai namanya grup ini beranggotakan para siswi dari SMK Modern Al-Rifa’ie 2 Gondanglegi Malang. Berpenampilan anggun dengan kostum menarik, ternyata grup dari pondok pesantren putri ini belum bisa menyajikan yang terbaik menurut juri. “Menang atau kalah sudah biasa, kami sudah berusaha menampilkan yang terbaik, meskipun hanya latihan satu minggu,” ujar Dina Ardila Ketua Tim.

Keberuntungan kali ini berpihak pada salah satu tim dari jauh,  Al Fata dari SMK Taruna Jaya Prawira Tuban. Harus puas di posisi juara tiga, tim beranggotakan para siswa ini sempat kesulitan menggabungkan suara satu dan suara dua. Namun berkat kegigihannya meski tanpa pelatih khusus mereka mampu menunjukkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu Qomarun. “Baru pertama kali dalam event lomba menyanyikan lagu ini, tapi lumayan mudah dinyanyikan,” ungkap Muhammad Nasir salah satu anggota tim.

Pemenang Lomba Al Banjari IFEST 2017 adalah, Juara I : Grup Syifa’urrohmah (MA Nurul Ulum Malang), Juara II : Grup Annyar 1 (MA Al-Maarif Singosari Malang),Juara III : Grup Al Fata (SMK Taruna Jaya Prawira Tuban). (Sar)

(Visited 403 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *