LKSI LDI : Alam Yang Dipilih Pertama Kali Untuk Dicintai

itnmalangnews.id – Sebanyak 46 anggota baru UKM LDI yang mengikuti Latihan Kepemimpinan Studi Islam (LKSI)  pada Sabtu-Minggu 17-18 Oktober 2015 mencoba mengakrabi alam untuk bisa lebih mencintainya. Ide yang diberikan panitia pada acara tersebut dilhami dari pesan cinta dan perdamaian oleh Islam, sehingga para anggota baru LDI bisa menerapkan kecintaannya terhadap alam sebagai bukti akan tanggung jawab manusia sebagai pemimpin seluruh makhluk ciptaan Tuhan.

lksi-ldi-alam-yang-dipilih-pertama-kali-untuk-dicintai

Materi LKSI yang ditempatkan di Villa Tawangsari-Lawang-Malang berdekatan dengan alam yang sangat luas, kebun teh yang saling berdesakan dengan embun, juga hamparan sawah yang mengering akibat kemarau, dan bersebarannya sungai yang mulai asat airnya.

Selain diberikan materi pengetahuan organisasi maupun kepemimpinan, para peserta juga mendapatkan latihan olah jiwa dan kebugaran, sehingga sinergitas alam dan badan menjadi sebuah keniscayaan. Agenda outbond juga disisipkan di akhir acara sebagai penutup, berguna untuk meningkatkan soliditas sebagai anggota dan kelak ketika menjadi pengurus karena dalam organisasi harus bisa bekerja sebagai tim, bukan perseorangan.

Kombinasi acara maupun pemilihan lokasi ini menjadi faktor pendukung kesuksesan kaderisasi dilingkunan LDI ITN Malang. Sebagai salah satu lembaga yang bertugas membina dan memperkuat pemahaman kerohanian Islam maka sangat penting final dari acara ini, sukses maupun tidaknya ditentukan oleh panitia dan peserta. Panitia yang inovatif, dan peserta yang proaktif.(fat)

 

(Visited 211 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *