Lima Mahasiswa ITN Malang Masuk 10 Besar Lomba Sketsa Kawasan Kayu Tangan Malang

itnmalangnews.id  – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mendominasi dalam Lomba Sketsa Kawasan Kayu Tangan Malang. Dari 10 besar yang lolos, lima diantaranya adalah mahasiswa arsitektur ITN Malang. Sketsa on the spot gelaran lomba yang diadakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Cabang Malang ini mengambil obyek di sepanjang Jl. Jendral Basuki Rahmat Malang, Minggu (20/11). Sepanjang Kayu Tangan mulai dari perempatan alun-alun Kota Malang sampai pertigaan PLN Kota Malang menjadi obyek sketsa bagi 105 peserta lomba.

lima-mahasiswa-itn-malang-masuk-10-besar-lomba-sketsa-kawasan-kayu-tangan-malangPrestasi mahasiswa ITN Malang patut dibanggakan karena masuk lima terbaik dari 105 peserta dari berbagai universitas dan masyarakat umum. Bahkan menurut Bandar Herlambang salah satu mahasiswa arsitektur ITN Malang, peserta lomba juga datang dari luar Malang. “Sebenarnya dari ITN yang ikut 32 orang. Lolos lima orang merupakan prestasi bagi kami. Dari Surabaya dan Jogja turut ambil bagian juga. Apalagi dari Surabaya yang lolos 10 besar, ia termasuk salah satu sketsa terbaik di Indonesia,” ungkapnya saat ditemui itnmalangnews.id di ruang Humas ITN Malang, Jumat (2/12).

Keberhasilan awal mahasiswa arsitektur ini tidak lepas dari semangat Sketsa Club yang mereka dirikan Bulan Oktober yang lalu. Komunitas yang mewadahi kegemaran melukis dan membuat sketsa ini sudah rutin belajar dengan on the spot beberapa tempat di Kota Malang. “Melihat karya-karya nominee yang lain, saya optimis ITN Malang masuk tiga besar. Berharap sekali bisa menyabet juara,” harap Hamka dosen arsitektur ITN Malang sekaligus dosen pembimbing Sketch Club ITN Malang. Pemenang lomba Sketsa IAI ini akan diumumkan Hari Minggu, 4 Desember 2016 di UIN malang (sar)

(Visited 193 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *