Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) : LKSI Jadi Ajang Lepas Rindu

itnmalangnews.id – Latihan Kepemimpinan Studi Islam yang digelar LDI dilaksanakan di Villa Tawangsari-Lawang-Malang (17-18/10/15). Acara tersebut tidak hanya menjadi sebuah forum pengenalan organisasi ataupun pendidikan pelatihan untuk anggota baru, melainkan juga sebagai ajang Sambung Roso atau melepas rindu.

lembaga-dakwah-islamiyah-ldi-lksi-jadi-ajang-lepas-rindu

Pasalnya para senior Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) turut menghadiri acara yang diagendakan berlangsung dua hari tersebut. Menurut M.Latifuddin selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa para senior akan menghadiri acara LKSI tersebut, dan ada hal yang sangat menggembirakan bagi UKM LDI kabarnya pendiri LDI yaitu H. Moch. Syafik akan hadir menyambangi acara LKSI.

H.Moch. Syafik adalah alumni ITN Malang angkatan 1981 di jurusan Teknik Mesin dan sekarang beliau masih aktif di berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan salah satunya sebagai Sekjen Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) dan juga sebagai Sekretaris DPC salah satu Partai Politik di kota Malang. Para peserta LKSI pun tak menyia-nyiakan ajang pertemuan alumni tersebut dengan bayak bertanya dan sharing pengalaman hidup dan perjuangan semasa mengemban amanah organisasi di masa lampau.

Acara LKSI yang ditempatkan di Lawang bukan tanpa alasan, melainkan sebagai usaha untuk menghadirkan para alumni dan undangan dalam acara tersebut. Karena Lawang merupakan jalur utama dari berbagai daerah yang mau memasuki Malang lewat jalur utara (arah Surabaya-Malang). Sehingga para tamu undangan maupun alumni bisa sangat terbantu dengan penempatan acara yang sangat strategis.

Dengan banyaknya alumni yang akan hadir maka tak ada alasan bagi pengurus maupun anggota baru LDI untuk menyepelekan tugas-tugas organisasi. Selama para alumni masih selalu memperhatikan para kader sosiologisnya maka organisasi tak akan pernah bergeser haluan dan lebur di tengah jalan.(fat)

(Visited 418 times, 4 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *