LDII Munculkan Manusia Unggul dalam Bidang Agama Lewat IFEST

itnmalangnews.id – Keseriusan Lembaga Dakwah Islam ITN Malang (LDII) dalam berdakwah tidak hanya untuk kalangan mahasiswa saja. Mereka juga bertekat untuk menanamkan nilai-nilai Islam pada generasi muda lainnya di luar ITN. Itulah spirit acara IFEST atau ITN Festival yang diselenggarakan antara 21 hingga 23 Maret di aula ITN Kampus I.

ldii-munculkan-manusia-unggul-dalam-bidang-agama-lewat-ifestDr. Ir. Julianus Hutabarat MSIE, Wakil Rektor II ITN berharap agar kegiatan bertajuk Gema Islam Gema Perubahan tersebut dapat menjadi satu cara penanaman nilai-nilai Islam sedini mungkin. Sehingga dikemudian hari dapat muncul manusia-manusia unggul dalam bidang agama, khususnya Islam. “Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang realisasi keagamaan anak-anak masyarakat. Dan semoga kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya sekarang,” ujarnya saat membuka acara.

Sementara itu, ketua pelaksana Moh. Dailami menjelaskan bahwa IFEST menyelenggarakan empat jenis lomba untuk dua kategori. Lomba pemilihan dai cilik (pildacil) untuk kategori Sekolah Dasar se-Malang Raya. Lomba Musabaqah Tartil Quran (MTQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan Lomba Karya Tulis Alquran (LKTA). “MTQ dan LKTA diikuti oleh tingkat SMA se-Jawa Timur,” Lanjut pemuda asal Sampang Madura Tersebut. (her)

(Visited 197 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *