Kembangkan IPTEK, Teknik Informatika Adakan Studi Ekskursi

itnmalangnews.id – Setiap tahun, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika S-1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggelar Study Excursie. Di tahun 2020, Study Excursie diadakan pada bulan Februari dengan empat destinasi studi. Acara ini diikuti oleh 44 mahasiswa dan dua dosen pendamping.

Kembangkan IPTEK, Teknik Informatika Adakan Studi Ekskursi

Peserta Study Excursie Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika ITN Malang di depan Jogja Digital Valley. (Foto: Istimewa)


Baca juga: www.itn.ac.id

“Kami memilih empat perusahaan, antara lain Kantor Graha Pena (JTV) Surabaya, PT Qwords Company International, NET(News Entertaiment Television) Media Jakarta, dan Jogja Digital Valley. Empat perusahaan tersebut berkaitan dengan ilmu Informatika dan akan berguna untuk dunia kerja,” papar Shania Devinta Ramadany Putri, Sekretaris Studi Excursie 2020.

Di JTV, peserta Studi Excursie melihat proses on air salah satu program acara dangdut. Di Qwords, mereka memasuki ruangan steril khusus pegawai dan berkeliling perusahaan. Di NET mereka diajak berkeliling studio tempat shooting program-program acara di NET Media dan menyaksikan Ini Talk Show secara live. Di Jogja Digital Valley peserta memperoleh ilmu mengembangkan ide kreatif berbasis digital dan mengetahui cara membangun start up.

Baca juga: Mudahkan Wisatawan, ITN Malang Gagas Peta Wisata Kampung Heritage Kayutangan

Baca juga: Wisatawan Kunjungi Hotel Resort Berkonsep Arsitektur Ekologi untuk Lihat Pulau Sempu dari Dekat

Shania memaparkan jika Study Excursie bertujuan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa di lingkungan dunia kerja. Tujuan lain yaitu membentuk Sumber Daya Manusia berdaya saing tinggi. “Berdasarkan tujuan-tujuan tersebut, harapan kami adalah mahasiswa mampu menguasai bidang yang diambil supaya bisa diterapkan di dunia kerja nanti,” ujar mahasiswi semester 4 ini.

Kegiatan Study Excursie turut menjadi ajang rekreasi dan perekatan mahasiswa Teknik Informatika. Pembelajaran ke perusahaan diakhiri dengan wisata. Adapun objek wisata yang dituju adalah Bakpia Pathok, Jalan Malioboro, dan Candi Prambanan. (ata)

(Visited 134 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *