Karyawan-Mahasiswa ITN Malang Antusias Donor Darah

ITN MALANG NEWS – Antusiasme  karyawan maupun mahasiswa ITN Malang patut dicontoh. Karena dengan donor akan banyak orang yang bisa dibantu. Kegiatan donor yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Korp Suka Rela (UKM KSR), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang. Rabu, (13/5)  dipadati pendonor.

karyawan-itn-malang-dalam-donor-darah mei-2015

Dari pantauan  itnmalangnews.idkegiatan terebut mendapat tanggapan positif dari civitas akademika  ITN Malang karena merupakan kegiatan kemanusiaan yang bernilai tinggi. ”Kegiatan yang mulia sekali, karena bisa membantu sesama dan menumbuhkan jiwa sosial,” ujar Zamzam Tegoharto, ST, salah satu Karyawan Laboratorium Mesin kepada itnmalangnews.id setelah selesai donor darah.

Ia mengaku rutin donor darah dalam setiap kegiatan yang digelar di lingkungan kampus 2 ITN Malang. Alasannya, dia merasa ada kesan dan kebanggaan tesendiri setiap menyumbangkan darahnya.

kegiatan-rutin-donor-darah-mahasiswa-itn-malang-mei-2015

”Akhirnya karena seringnya donor darah, sekarang bisa dikatakan hobi mungkin ya,” tambah Zamzam.

Senada dengan Zamzam, Ruslan Efendi mahasiswa Teknik Elektro mengatakan dia merasa puas dan bangga karena bisa menyumbangkan darahnya kepada mayarakat yang membutuhkan. Dia merasa bermanfaat untuk orang lain meski cuma lewat darah yang dia donorkan. ”Senang sekali Mas, saya bisa membantu sesama, meski tidak lewat materi, tetapi dengan darah yang saya sumbangkan, semoga bisa bermanfaat,” terang mahasiswa semeter enam ITN Malang tersebut.( ori)

(Visited 273 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *