Kapel ITN Malang 40 Persen Rampung

itnmalangnews.id – Sejalur dengan masjid, di kampus 2 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tengah dibangun sebuah kapel bernama Kapel St. Thomas Aquinas. Setelah peletakan batu pertama pada 25 Februari 2017, enam kuda-kuda atap kapel dipasang pada Jumat, (11/01). Menurut, Ir. Andrianus Agus Santoso, MT., progress pembangunan kapel saat ini sudah mencapai 40 persen. “Kami rencanakan Agustus kapel ini sudah rampung. Saat ini pemasangan kuda-kuda kapel adalah bagian paling susah,” katanya.

Kapel-ITN-Malang-40-Persen-Rampung

Oleh sebab itu, ITN Malang mengadakan ibadah syukur pemberkatan pemasangan kuda-kuda atap kapel. Romo Kepala Paroki St. Albertus De Taprani, Romo Yulius Agus Purnomo, Pr., memimpin ibadah syukur untuk mendoakan kelancaran dan keselamatan proses. Meski desain bangunannya kolonial semi modern, budaya lokal tetap dipertahankan dalam ibadah syukur. Romo juga memberkati tumpeng dan ubo rampe pembangunan kapel.

Kapel St. Thomas Aquinas memiliki luas bangunan sekitar 600 m2. Luas bangunan awal diperkirakan cuma 450 m2, tapi karena kontur tanah naik maka bagian depan gereja akan diuruk dan bagian belakang masih bisa dimanfaatkan untuk ruangan. Kapel terdiri atas satu lantai dan basement. Kapel didesain model kolonial semi modern, di mana pada bagian kanan dan kiri terdapat teras. Total tinggi kapel yaitu 30 meter serta berkapasitas sekitar 400 orang.

Baca juga: Peletakan Batu Pertama Kapel Santo Thomas Aquinas, Dekatkan mahasiswa dengan Tempat Ibadah

Baca juga: P2PUTN : ITN Malang Fasilitasi Tempat Ibadah Seluruh Agama

“Semoga kapel membawa berkat untuk semuanya,” harap Agus (sapaan akrab Andrianus Agus Santoso). Penggunaan kapel akan diatur bersama antara umat Katholik dan Kristen Protestan. Nantinya, kapel Katholik ini pun dapat dimanfaatkan oleh umat sekitar kampus. (ata)

(Visited 297 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *