Kampus Berkualitas, ITN Malang Akan di Huni Mahasiswa Pilihan

ITN Malang News. ITN Malang akan semakin dipenuhi oleh mahasiswa terpilih. Betapa tidak sejumlah sekolah sudah resmi membuat Mou (Memorandum of Understanding) untuk mengirimkan siswa ke kampus biru ini. Setelah SMK 3 Mataram, kini giliran SMAN 2 Mataram yang membuat MoU. “Memang kita sudah banyak membuat kesepakatan semacam itu, selain dua sekolah itu, kami juga MoU dengan pemerintah Goa. Harapannya mahasiswa yang masuk ITN Malang adalah orang berkualitas,” terang Dr.Ir.Lalu Mulyadi,MT setelah menerima kunjungan kepala sekolah SMAN 2 Mataram kemarin (17/5) di ITN Malang.

team-sman-2-mataram-dan-itn-malang

Foto bersama jajaran ITN Malang dan Perwakilan SMAN 2 Mataram di Halaman Rektorat

Pria yang akrab disapa Lalu itu, menyambut dengan positif niat baik SMAN 2 Mataram untuk bekerjasama dengan kampus berkualitas ITN Malang dalam peningkatan pendidikan teknologi. “Ini berarti suatu kehormatan bagi kami dipercaya oleh masyarakat sebagai salah satu pilihan putra-putrinya untuk belajar,” lanjut dia. Untuk itu, Lalu menyatakan menerima siswa yang telah dititipkan oleh kepala sekolah tersebut. “Cara penerimaannya tentu melalui jalur prestasi. Karena siswa yang dikirim ini sudah disaring disana, dan kemampuan sudah tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

kerjasama-pendidikan-siswa-Mataram-dengan-ITN-malang

Rektor ITN Malang bersama Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram

 

Namun demikian, ITN tidak akan menjadikan siswa titipan macam seperti anak emas sehingga mengabaikan yang lain. Menurut Lalu, ITN akan tetap sebagaimana biasanya dalam memberikan pendidikan. Memang sejauh ini belum banyak mahasiswa asal SMAN 2 Mataram yang belajar di Kampus ITN Malang. “Ini tentu menjadi salah pintu bagi untuk menunjukkan pada masyarakat, bahwa kami dapat bersaing dengan kampus-kampus lainnya,” pangkasnya. (herli)

 

(Visited 1,868 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

9 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *