Jujitsu ITN Malang Bangkit, Bawa Obor Rektor Cup

itnmalangnews.id – Setelah dinyatakan vakum selama beberapa saat, kini bela diri Jujitsu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali bangkit. Kebangkitan ini dimulai sejak bulan Juli 2017 lalu. Hingga kini telah melakukan beberapa kegiatan yang sifatnya latihan maupun yang bernuansa promosi. “Kami telah berlatih bersama, dan melakukan pertunjukan,” terang Gilman da Silva Godinho, ketua Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Jujitsu ITN Malang setelah dikonfirmasi pada Rabu (10/1).

Menurut pemuda yang akrab disapa Gilman tersebut, awal diaktifkannya kembali UKM ini tidak banyak yang ikut, yaitu hanya berjumlah empat orang. Tetapi seiring berjalannya waktu ada banyak mahasiswa yang tertarik untuk bergabung. “Awal buka hanya empat orang, saat ini sudah berjumlah 30 orang,” terang pemuda asal Timur Leste tersebut.

Jujitsu ITN Malang Bangkit, Bawa Obor Rektor CupSeiring banyaknya peminat Jujitsu menggelar latihan bersama yang dilakukan secara rutin setiap minggunya yaitu sebanyak tiga kali. Di antaranya hari Rabu di kampus I, Sabtu di kampus II, dan Minggu dikampus II. Selain latihan, mahasiswa jurusan teknik sipil itu juga menjelaskan bahwa pihaknya juga sering melakukan show di beberapa kesempatan untuk menunjukkan bahwa Jujitsu kembali aktif.

Baca: Jujitsu Masuk Koni, ITN Malang Siap Bidik Prestasi

Baca: ITN Malang Sabet Tiga Medali dalam Taekwondo International Invitation 2017

Beberapa momen di mana Jujitsu terlibat dalam show yang paling mengensankan, yaitu saat saat pembukaan Rektor Cup ITN Malang 2017 lalu. Di mana anak jujitsu unjuk kekuatan dengan lari membawa obor dari kampus I ke kampus II dengan jarak sekitar 10 kilometer. “Selain itu pada saat penerimaan mahasiswa baru kami juga show,” kata dia. (her)

(Visited 217 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *