ITN Malang Teken MoU Dengan Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual

itnmalangnews.id – Konsistensi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM membuahkan hasil. Hal ini dengan dipanggilnya kampus biru oleh DJKI untuk melakukan kerjasama. Spesialnya, tidak semua kampus di Indonesia mendapat kesempatan kerjasama ini. Setidaknya hanya ada 17 perguruan tinggi di Indonesia.

ITN Malang Teken MoU Dengan Direktorat Jendral Kekayaan IntelektualMenurut Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang, kerjasama ini lebih kepada menempatkan ITN Malang sebagai vocal point dalam memberi informasi kepada para inventor baik internal maupun eksternal. Karena berbicara kekayaan intelektual tidak hanya dilakukan oleh pihak kampus tetapi di luar kampus seperti industri-industri besar juga melakukan inovasi yang bisa dipatenkan. “Intinya, DJKI melihat ITN Malang konsisten dalam berinovasi dalam bidang teknologi terapan sehingga kami diminta untuk kerjasama,” terang pria asal Lombok tersebut saat ditemui di ruang sidang rektorat, Kamis (2/11).

Baca: ITN Malang jadi Focal Point Dorong Inventor Patenkan Penelitian

Baca: Tingkatkan Perlindungan Kekayaan Intelektual, ITN Malang Teken MoU dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI)

Sementara Dr. Dimas Laksmana. ST, MT, ketua sentra KI ITN Malang menjelaskan bahwa memang sejauh ini pihaknya telah berupaya keras untuk mendorong inovasi-inovasi dipatenkan atau dihakciptakan. Saat ini ITN Malang telah memiliki 7 paten yang sudah terdaftar dan 160 hak cipta. “Kami sudah menjalankan tugas-tugas berkaitan dengan kekayaan intelektual, harapannya KI kita semakin meningkat,” kata dia. (her)

(Visited 109 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *