ITN Malang Teken MoU dengan BNN Kota Malang

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang resmi menanda tangani Memorandum of Understading (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang. Hal ini merupakan upaya serius kampus biru bersama BNN untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang sangat merusak generasi.

ITN Malang Teken MoU dengan BNN Kota MalangSejauh ini, sebetulnya ITN Malang sudah berkolaborasi baik dengan BNN Kota Malang khususnya lewat Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba (PESAN). Namun, kerjasama itu agar semakin mantap perlu diikat lewat satu penandatangan di atas kertas. “Salah satu poin dari kerjasama ini adalah menguatkan pendidikan anti narkoba bagi seluruh elemen ITN Malang,” terang Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang pasca teken MoU di halaman depan kampus I, Rabu (13/9).

Sementara itu, Bambang Suguharto, Ketua BNN Kota Malang menyatakan bahwa lewat MoU ini kerjasama akan semakin kuat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama antar dua institusi untuk memberantas Narkoba sehingga suatu kampus imun. Bisa menyusun satu program bersama yang terencana, misalnya lewat program tahunan. Misalnya dapat mengadakan tes urin secara mandiri. “Selain ITN Malang, BNN juga MoU juga dengan Polinema, harapannya agar kampus lain meniru meniru dua kampus ini,” kata dia. (her)

(Visited 93 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *