ITN Malang Raih Medali Silver di 5th Bali Internasional Choir Festival 2016

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meraih medali silver lomba paduan suara internasional Mixed Choir Category  dan Folklore Category. Prestasi didapat pada perhelatan 5th Bali Internasional Choir Festival 2016 (5thBICF2016), di Sanur Paradise Plaza Hotel Denpasar Bali 25-31 Juli 2016. Bersaing dengan puluhan tim dari berbagai negara seperti Indonesia, Philipina, Taiwan dan Malysia.

ITN Malang Raih Medali Silver di 5th Bali Internasional Choir Festival 2016Tergabung dalam Tim “Vox Coeleistis Choir” 34 mahasiswa ITN Malang berhasil memukau juri dan penonton dengan lantunan suara merdu dan gerakan serasi di bawah pimpinan Conductor Amril Huda, ST. Tim Vox Coeleistis Choir membawakan lagu Contre Qui, Rose dan Natsuno Enonguo untuk kategori mixed choir sebagai unggulan. Perpaduan busana merah kuning bagi wanita dan stelan jas bagi laki-laki membuat alunan lagu semakin semarak. Sedangkan untuk kategori folklore sebagai andalannya adalah lagu Ahtoi Porosh dan Tarek Pukat. Dengan mengusung busana daerah dayak dan musik Al Banjari membuat suasana hall Sanur Paradise Plaza Hotel semakin meriah, Jumat (29/7).

Kerja keras berbuah medali silver tidak datang serta merta begitu saja. Avisa Radhila anggota tim sekaligus sekertaris panitia menjelaskan, kurang lebih tujuh bulan mereka mempersiapkan untuk mengikuti lomba Bali Internasional Choir Festival. Kendala kekurangan tim sempat dihadapi oleh tim yang bermakna “Suara dari Surga” ini. Mereka harus membangun keterampilan dalam bernyanyi, koreografi dan kekompakan tim di bawah asuhan coach Amril Huda, ST., alumni ITN Malang yang pernah menjadi anggota paduan suara Vox Coeleistis Choir.

“Meskipun di minggu-minggu terakhir tidak full tim karena anggota menyusut menjadi 34 dari sebelumnya 43 orang. Seiring berjalannya waktu ada yang hilang dan mengundurkan diri, jadi kami harus memanggil anggota yang tidak aktif untuk mengisi kekosongan,” terang mahasiswa semester lima teknik insdustri ini kepada itnmalangnews.id, di Kampus II ITN Malang, Sabtu (6/7).

“Anggota tim kebanyakan anak baru, mereka senang sekali sebagai pengalaman meskipun baru dapat medali silver. Untuk mendapatkan medali gold ke depannya bisa dicoba lagi, kalau bisa ikut lomba di luar negeri,” tambah mahasiswi asli Malang ini dengan harapan ke depan Tim Vox Coeleistis Choir bisa membuat mini concert. Tim ITN Malang berada di level III dalam kategori Mixed Chloir dan level VI dalam kategori Foklore. Sedangkan nominasi medalinya Gold, silver dan bronze. (sar)

(Visited 248 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *